Rabu, 28 Januari 2015

Cara Membuat Pagar Bambu Minimalis

Baru pertama kali ingin mencoba membuat pagar dari bambu sendiri setelah melihat desain pagar bambu yang bagus dan manarik hati pada rumah minimalis? anda harus baca ini agar memudahkan dalam proses pembuatan pagar kedepannya.

Membuat pagar dari bambu
Untuk seorang pemula atau baru pertama kali mencoba, ada baiknya anda tidak langsung mencoba membuat pagar bambu dengan desain yang sulit untuk model rumah minimalis anda, cobalah dulu membuat pagar bambu dengan bentuk atau desain yang sederhana.

Persiapan alat: gergaji, meteran, bambu, golok

Cara membuat pagar bambu

Tentukan lebih dulu panjang pagar bambu yang mau dibuat yang cocok dengan model rumah minimalis yang anda miliki. Potong bambu menjadi beberapa bagian dengan gergaji, lalu dibelah lagi menjadi 4 bagian
Sambungkan potongan bambu tadi dengan bambu yang sudah dibelah 4 tadi dengan paku yang ujung lancipnya telah dibuang agar bambu tidak pecah, sejajarkan jarak antara bambu minimal 10 cm. Buat 5 baris bambu dengan 2 sampai 4 bambu penyangga.


Keindahan pagar tentu akan menjadi minus (-) tidak menarik lagi jika anda membuatnya tidak menggunakan standar ukuran pagar minimalis yang ideal sehingga pagar tersebut malah menghalangi keindahan desain tampak depan model rumah minimalis ataupun yang bertingkat.

Ukuran Pagar Minimalis

Keragaman desain pagar minimalis tentu membuat banya pilihan yang bisa anda lakukan, tapi untuk ukuran pagar yang pas atau sesuai dengan keadaan rumah anda tentu harus diperhatikan dengan baik. Ukuran pagar rumah minimalis yang ideal bisa anda lihat dari gambar ilustrasi yang telah kami berikan diatas dan juga anda bisa mengenal desain arsitektur rumah adat toraja.

Ukuran pagar rumah minimalis ideal

Untuk ukuran pagar rumah minimalis ideal memiliki tinggi pagar tidak lebih dari 1,5 meter dan lebar tidak lebih dari 6 meter. Semakin tinggi pagar rumah yang anda buat akan menghalangi keindahan desain fasad depan rumah yang telah kamu bangun dengan susah payah dan menghabisakan biasa yang mahal.

Semoga artikel tentang ukuran pagar minimalis yang telah kami bagikan bisa bermnafaat dan menambah informasi seputar rumah tinggal baik rumah minimalis 1 lantai dan bertingkat serta aksesories pengamannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar