Selasa, 15 Juli 2014

Resep Cara Membuat Soto Yang Enak

Resep Cara Membuat Soto Yang Enak - Bunda cantik dirumah pasti ingin sekali selalu membuat hidangan makanan untuk disajikan dimeja makan, untuk siapa lagi kalau tidak untuk keluarga. Untuk itu dibutuhkan panduan yang baik yang dapat bunda manfaatkan untuk membantu bunda cantik dirumah. Untuk kesempatan kali ini informasi resep masakan akan membahas tentang Resep Cara Membuat Soto Yang Enak yang cocok untuk keluarga, berikut informasi selengkapnya...


Bahan-bahan
1/2 ekor Ayam kampung, potong-potong
1 ½ sdm Garam
2 liter Air
2 lembar Daun Salam
3 cm Jahe, memarkan
4 sdm Kecap Manis

Haluskan:
10 butir Bawang Merah
5 siung Bawang Putih
1 SDT Merica butir
3 buah Kapulaga
3 cm kayumanis
4 butir cengkih
½ buah Pala
100 gram Soun kering, seduh Air panas, tiriskan
4 butir telur Rebus, belah dua
6 buah perkedel Kentang
1 batang Daun Bawang, iris halus
2 batang Seledri, iris halus
3 sdm Bawang Goreng, untuk taburan
Jeruk Nipis, belah

Cara Membuat
1. Rebus ayam bersama garam, daun salam, dan jahe sampai empuk dan matang. Angkat dan suwir dagingnya. Sisihkan. Didihkan air kaldu dengan api kecil untuk kuah soto.
2. Tumis bumbu halus, kapulaga, kayumanis, cengkih, dan pala sampai harum dan matang. Angkat dan masukkan tumisan kedalam kaldu mendidih. Didihkan sekali lagi.
3. Atur soun, perkedel, telur, dan ayam suwir didalam mangkuk. Siram dengan kuah soto yang masih panas. Taburkan daun bawang, seledri, dan bawang goreng. Beri kecap manis Bango dan air jeruk nipis.
4. Sajikan.


Sekian seputar Resep Masakan untuk kesempatan kali ini tentang Cara Membuat Soto Yang Enak mudah sederhana,Soto Yang Enak akan lebih ramai jika ditemani masakan lain seperti Resep Udang Goreng Petai Mudah Sederhana yang tidak aklah enak. Kami sangat senang sekali jika resep yang kami berikan ini dapat bermanfaat dalam membantu bunda cantik dalam menyajikan makanan. Jangan lupa untuk mengikuti terus kami disini yah untuk mendapatkan info resep lain seperti Resep Roti Bertabur Kopi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar